Selasa, 13 November 2012

8 Desainer Muda Indonesia Unjuk Gigi

Para desainer yang tergabung dalam Fashion Forward menyuguhkan sajian fashion show yang cukup terbilang sukses, Jumat kemarin.

Desainer-desainer yang memiliki visi global dengan internasional taste ini memanjakan mata penikmat fashion mode dengan berbagai tema yang dibawakan oleh para model.

Para desainer tersebut diantaranya Albert Yanuar, Barli Asmara, Bretzel (Imelda Kartini dan Yuliana), Cotton Ink (Carline Darjanto dan Ria Sarwono), Dian Pelangi, Jeffry Tan, Major Minor (Ari Seputra, Sari Seputra, Inneke Margaretta, Ambar Pratiwi), dan Yosafat Dwi Kurniawan.

1. Bretzel (Imelda Kartini dan Yuliana)

Mereka membawakan keindahan bawah laut dengan detail batu coral dalam setiap busana ready-to-wear-nya, dengan tema Acroporee. Warna-warna pasir, bebatuan dan air laut yang mereka berikan 12 koleksi rancangannya.

2. Barli Asmara

Desainer muda ini mengusung tema Treasure of Borneo, di sini Ia mengutamakan teknik dan detail dengan melirik keunikan suku Dayak, dengan mengembangkan motif khas Kalimantan menjadi lebih modern.

Tidak lupa ia juga menyelipkan aksesoris berupa carry bag, topi burung, kalung, dan gelang untuk melengkapi koleksi Dayak ini.

3. Albert Yanuar

Konsep yang Albert bawakan kali ini bertemakan Shadow Of "Ma Hyang". Berasal dari seni tradisional Indonesia ukiran serta motif Batik Kawung pada setiap detailnya. Gaun-gaun yang Ia ciptakan sangat berinovasi "Transformable Dress".

4. Cotton Ink

Dua desainer yang tergabung yakni Carline Darjanto dan Ria Sarwono ini membawakan tema Global Sailor pada koleksi yang mereka persembahkan. Tema ini merupakan gabungan antara etnik heritage dengan modern. Banyak balutan-balutan kain ikat dalam setiap koleksinya.

5. Dian Pelangi

Desainer multitalenta yang sedang naik daun ini mempersembahkan karyanya dengan tema Africa, called The Safari Troops. Keunikannya terletak pada motif dan bahan-bahan material yang Dian mix dengan batik dan songket.

6. Jeffry Tan

Jeffry Tan mempersiapkan Spring Summer 2013 Collection dalam fashion week kali ini dengan konsep LUNA, terinspirasi dari Japanese Manga - Naoko Takeuchi yang menceritakan kekuatan wanita muda melawan kekuatan jahat setan.

7. Major Minor

Brand Indonesia yang sudah berjalan sejak 2011 yang digarap oleh Ari Seputra, Sari Seputra, Inneke Margaretta, Ambar Pratiwi pada kesempatan ini mereka mengusung tema Holli, festival berbagai permainan warna. Tema ini menarik beragam warna yang mengekspresikan perasaan dari banyak orang, dan mengandung unsur dari wanita India.

8. Yosafat Dwi Kurniawan

Koleksi Antiquated Modernity yang diangkat terinspirasi dari keindahan arsitektur candi Borobudur. Tema ini sangat Indonesia dapat terlihat dari printing motif pada koleksinya yang seratus persen Indonesia, namun modern dan tidak berkesan etnik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar